CEPU – Puluhan siswa, karyawan serta guru SMA 1 Cepu, Blora ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang dilaksankan di Aula SMA setempat, Senin (11/4). Donor darah dilaksankaan dengan bekerjasama Unit Transfusi Darah (UTD) Blora Pos Cepu, Satgana PMI Cepu.
Kegiatan donor darah itu merupakan kegiatan rutin yang lakukan oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMA 1 Cepu. Para siswa sengaja diajak untuk melakukan donor darah agar menjadi pendonor aktif dan tidak takut akan donor darah serta tahu apa manfaat ikut menjadi pendonor.
Siswa cukup antusias ikut berdonor darah. Bahkan banyak siswa yang baru pertama kalinya merasakan donor darah ikut ambil bagian.

Siswa dan Guru SMA 1 Cepu saat donor darah.

Siswa dan Guru SMA 1 Cepu saat donor darah.

Ketua Panitia Donor Darah Adrian Dhanis Saputro mengatakan bahwa setiap tiga bulan PMR SMA 1 Cepu rutin melakkan donor darah. Sehingga siswa yang sudah memenuhi syarat donor darah akan terbiasa dan tidak perlu jauh untuk menyumbangkan darahnyanya.
“Harapannya agar siswa semakin memiliki rasa kepedulian dan saling berbagi meskipun hanya menyumbangkan darahnya,” ujar Adrian Dhanis yang juga Ketua PMR SMA 1 Cepu ini.
Selain itu juga agar bisa memberikan tambahan stok darah yang ada di PMI, sehingga bila masyarakat membutuhkan maka tidak perlu susah mencari darah yang diinginkan.
Dirinya cukup senang karena peserta cukup banyak dan banyak para pendonor pemula. Hal itu menandakan kalau kesadaran dan kepedulian siswa semakin, sehingga kedepan akan semakin banyak pendonor darah aktif. Bahkan sejumlah anggota relawan dan satgana PMI Cepu serta masyarakat sekitar ikut mensukseskan kegaiatn tersebut. “Adanya kegiatan ini sekaligus mewujdukan bahwa SMA 1 Blora penduli kepada masyarakat,” terangnya. (Humas)

Tags:

Comments are closed

Markas PMI Blora
event
Kalender
April 2016
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
DONASI KEMANUSIAAN