Home / Berita Utama / PMR, KSR Dan Relawan Peringati Hari Palang Merah Dana Bulan Sabit Merah Sedunia

PMR, KSR Dan Relawan Peringati Hari Palang Merah Dana Bulan Sabit Merah Sedunia

7EPMIdemo3.bla-gie

 

BLORA, pmiblora.or.id – Ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) Madyar dan Wira serta Korps Sukarela (KSR) dan Relawan Satgana Kecamatan Cepu membangikan bunga, coklat serta balon kepada masyarakat yang memadati lokasi car fre day (CFD) Alun-alun Blora, Minggu (7/5). Yang dibangikan tersebut diberikan tulisan memperingati Hari palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasioanl. Sekaligus untuk lebih mengenalkan akan kepalangmerahan kepada masyarakat.
Selain aksi simpatik, juga mengelar tensi darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang ada di CFD, dan membubuhkan tanda tangan di banner untuk mendukung segera disahkannya RUU Kepalangmerahan.
Pembina PMR Blora Indra Purwanti mengatakan bahwa PMR merupakan salah satu relawan PMI yang ada disekolah. Dengan kegiatan tersebut maka anggota PMR akan memiliki kepedulian dan mengasah jiwa sosial, kebersamaan, kesetaraan, kenetralan seperti apa yang ada dalam tujuh prinsip dasar Kepalangmerahan. “Kami para relawan selalu ada dan siap kapanpun dimanapun untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Indra Purwanti.
Sekaligus agar pelajar akan lebih tertarik dengan kegiatan PMR dan Kepalangmerahan yang selama ini dilakukan.

pmi-1111

Menurutnya PMR Madya yang ikut serta berasal dari PMR SMPN 1, 2 Blora, SMPN 1 Jepon, SMPN Insan Gemilang, SMPN 1 Bogorejoserta dari PMR Wira SMA 1 dan 2 Blora. Untuk KSR dari Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora dan Satgana dari Kecamatan Cepu, unsur markas dan Pengurus PMI Blora. “Setelah kegiatan langsung dirangkai dengan aksi mengumpulkan sampah bersama di lokasi CFD,” terangnya.
Sementara itu Ketua PMI Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho melalui Sekretaris Kuswanto mengatakan bahwa hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional sebenarnya jatuh pada 8 Mei. Aksi itu agar masyarakat dan relawan PMI terus menumbuhkan semangat Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelawanan, Kesatuan dan Kesemestaaan. “Sukarelawan PMI siap membantu sesama dimanapun dan kapanpun dan untuk siapapun, tanpa mengenal perbedaan agama, suku atau golongan,” jelas Kuswanto. (Humas/sug)

Check Also

Dewan Kehormantan, Pengurus PMI, Kepala Markas, kepala UTD dan Kepala Klinik , Usai Pelantikan yang dilaksanakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (8/6) Sore.