Home / Berita Utama / Ketua PMI Jateng Lantik Pengurus PMI Masa Bhakti 2012-2022

Ketua PMI Jateng Lantik Pengurus PMI Masa Bhakti 2012-2022

ciber-pmi pelantikan

 

BLORA – Bupati Blora Djoko Nugroho berharap agar PMI dapat berkolaborasi yang baik dengan sejumlah elemen kemanusiaan dan penanggulangan bencana lainnya yang ada di Blora.

“Selama ini kiprah PMI sudah cukup bagus, harus ada kolaborasi yang baik dengan organisasi kemanusiaan yang ada di Blora,” kata Djoko Nugroho saat Pelantikan Dewan Kehormatan,  Pengurus PMI Blora Masa Bhakti 2017-2022 di Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (8/6) sore.

Bupati juga meminta agar bisa melayani masyarakat dengan baik, khususnya soal darah, jangan sampai dipersulit. Menurutnya prosedural tetapi bukan berarti harus menyusahkan. “Masyarakat butuh Ndang gage jangan dipersulit, tolong layani dengan baik,” pesannya.

Kokok sapaan akrab Djoko Nugroho, lantas mengibaratkan kalau ingin duduk di serambi surga maka jadilah pengurus PMI atau pegiat PMI, karena  yang diurusi soal kemanusiaan. Pemkab akan selalu mensupport keberadaan PMI, karena memang berkontribusi dalam pembangunan di Blora.

ucapan selamat1

Pengurus PMI lima tahun kedepan dipimpin oleh Sutikno Slamet yang juga Kepala Bappeda Blora, dan Dewan Kehormatan adalah Hj Umi Kulsum serta Kapolres dan Dandim 0721.

Dalam kepengurusan kali ini lebih ramping hanya 11 orang saja yang duduk sebagai pengurusan yang masih didominasi oleh pengurus periode sebelumnya.  Pelantikan juga  bagi Kepala Markas, Unit Transfusi Darah dan Klinik PMI Blora.

Ketua PMI Provinsi Jateng H Imam Triyanto melantik langsung Pengurus dan Dewan Kehormatan. Pelantikan disaksiskan oleh Kapolres Blora AKBP Surisman, Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng.

Juga Sekda Blora Bondan Sukarno, sejumlah Kepala OPD, Pengurus PMI Kecamatan dan Relawan yang ada di Blora.

9Epmilantik.bla-gie

Adapun Ketua PMI Provinsi Jateng H.Imam Triyanto menekankan kalau mandat utama PMI selama bidang kemanusiaan adalah menolong saat ada bencana. Sehingga harus ada relawan yang kompeten dalam hal bencana.  “Kedepan makin banyak yang ditolong bukan hanya soal bencana tetapi hal kemanusiaan lainnya,” ujarnya.

Pengurus yang baru diharapkan akan terus melanjutkan tugas-tugas kemanusiaan, menolong tanpa adanya perbedaan dan latar belakang apapun.

Sementara itu Ketua PMI Blora Sutikno Slamet meminta agar seluruh komponen PMI kompak dan mendukung sepenuhnya. Khususnya relawan tanpa mereka PMI tidak akan bisa melayani kemanusiaan dengan baik. “Mohon dukungan semuanya untuk kemajuan PMI Blora,” tandasnya. (Humas PMI)

Check Also

pmi-1111

PMR, KSR Dan Relawan Peringati Hari Palang Merah Dana Bulan Sabit Merah Sedunia

  BLORA, pmiblora.or.id – Ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) Madyar dan Wira serta Korps …