Home / Berita Utama / Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora dan Peringatan HUT PMI ke-72

Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora dan Peringatan HUT PMI ke-72

DSC_02491aaa

Pencanangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, dan dirangkai dengan Peringatan HUT PMI ke-72 pada Jum’at (29/09) pagi, digelar di kompleks Blok T Stasiun Blora.

Acara yang dihadiri kurang lebih 900 orang tersebut, dimulai di isi dengan berbagai kegiatan, mulai dari senam pagi dan dilanjut dengan kegiatan pelayanan kesehatan dan bantuan penyaluran air bersih.

Dalam acara pencanangan Bulan Dana PMI kabupaten Blora juga tampak di hadiri oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo S.Sos yang diwakili Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng P.ST, Forkompinda Kab. Blora, Ketua PMI Kab. Blora Ir. Sutikno, selaku Ketua Panitia Kapolres Blora, AKBP Saptono S.I.K M.H, dan kepala SKPD se- kabupaten Blora, Forkompincam se-kabupaten Blora dan juga siswa-siswi serta guru pendamping.

Bupati Blora H. Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pada pencanangan Bulan Bhakti PMI Kab. Blora ke 72 tahun, untuk Kab. Blora berhasil mendapatkan Juara I di tingkat provinsi Jawa-Tengah.

1111

“Ini prestasi yang bagus sekali, disitu Kab. Blora, mendapatkan banyak penghargaan. Dan tolong untuk tahun ini kita sisihkan sedikit pengghasilan kita guna membantu PMI Kab. Blora, rezeki kita menjadi lebih berkah,” kata Djoko Nugroho.

Sementara itu, Ir. Sutikno Slamet selaku ketua PMI Kab. Blora, juga menyampaikan, di usianya yang ke 72, memasuki zaman baru abad ke-21, PMI dalam menjalankan misi kemanusiaannya mulai dituntut tidak hanya aktif ketika terjadi bencana saja.

“Menolong dan merawat korban bencana harus ditafsirkan secara lebih luas. Misalnya, rakyat miskin juga merupakan korban dari pembangunan yang tidak adil dan merata,” ujarnya.

Lanjut Sutikno, peran PMI bukan hanya menolong dan merawat korban bencana saja, tapi mulai memberikan transfusi gizi dan vitamin kepada rakyat miskin agar tidak mudah terserang penyakit. Sehingga dapat memenuhi pelayanan kesehatan di daerah.

“Paling tidak PMI memiliki sedikit daya upaya mencegah rakyat miskin mudah sakit. Bukankah mencegah lebih baik, daripada mengobati,” tukasnya.

Sutikno kembali menuturkan, untuk itulah posisi PMI sebagai organisasi kemanusiaan semakin dibutuhkan. Sutikno juga sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Blora, dapat tergerak hatinya untuk bersinergi bersama PMI aktif didalam misi-misi sosial kemanusian yang akan datang.

DSC_0241

“Dalam kesempatan ini, kembali saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mau menyisihkan uangnya dan bergerak aktif bersama PMI demi misi kemanusiaan ini. Saya juga berharap kegiatan dan aktivitas PMI semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kab. Blora. Maka, sekali lagi, Selamat Hari Ulang Tahun ke 72 untuk PMI dan selamat menjalan tugas misi kemanusiaan,” pungkasnya.

Check Also

Dewan Kehormantan, Pengurus PMI, Kepala Markas, kepala UTD dan Kepala Klinik , Usai Pelantikan yang dilaksanakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (8/6) Sore.