Blora- Dalam rangka menjaga ketersediaan stok darah simpan Pack Red Cell (PRC), PMI kabupaten Blora menggelar kegiatan donor darah di alun-alun. Kegiatan digelar selama dua hari mulai tanggal 15 -16 April 2023.

Donor darah kali ini ada yang beda, yaitu melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet bersurat ke Bupati Blora untuk meminta bantuan agar OPD ada perwakilan yang ikut donor.
“PMI bersurat kepada Bapak Bupati Blora agar ada perwakilan pendonor dari OPD sebagai contoh bagi warga masyarakat untuk peduli sebagai pendonor darah”,
Kata Sutikno di Posko PMI, Minggu malam (16/4).

Hingga menjelang pukul 21.00 wib, jumlah pendonor telah mencapai 50 orang. Sutikno mengucapkan terima kasih atas kepedulian seluruh masyarakat yang mau mendonorkan darahnya.

“Antusiasme sangat luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada pemkab Blora dan masyarakat umum lainnya yang telah sukarela ikut mensukseskan ketersediaan stok darah untuk lebaran tahun ini. Setetes darah sangat berarti bagi semua,” tandasnya.

Kegiatan donor darah inipun disambut antusias Bupati Arief Rohman. Usai menjalankan shalat tarawih, Bupati menyempatkan untuk melihat langsung proses donor darah di posko PMI. Dirinya
menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir maupun melalui media sosial terkait pentingnya donor darah.
“Untuk menjaga ketersediaan stok darah selama puasa dan lebaran, PMI melakukan giat donor darah di alun-alun, selain juga donor darah juga digalakkan di beberapa tempat dalam 4 hari ini. Alhamdulillah ketersediaan stok Darah simpan di Unit Donor Darah (UDD) baik di UDD PMI Blora maupun Cepu sudah aman. Kami ucapkan terimakasih kepada para pendonor”, Ucap Bupati Blora.

Categories:

Tags:

Comments are closed

Markas PMI Blora
event
Kalender
April 2023
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
DONASI KEMANUSIAAN